Harga Cincin Emas Dipengaruhi Oleh Beberapa Faktor Ini



Harga Cincin Emas masih menjadi salah satu primadona aksesoris pendukung penampilan. Secara emas adalah logam mulia yang tergolong mewah, sehingga akan menampilkan kemewahan pula bagi si pemakainya. Tak sedikit pula cincin emas juga digunakan sebagai cincin pernikahan maupun cincin tunangan.

Emas termasuk logam mulia yang mudah untuk dibentuk, oleh sebab itu banyak varian model cincin yang bisa kalian temukan. Bahkan setiap tahun cincin emas mempunyai trend model cincin yang berbeda-beda. Bagi kalian yang akan membeli cincin emas, ada baiknya menyimak fakto-faktor yang mempengaruhi harga cincin emas berikut ini.

1. Harga Cincin Emas Dipengaruhi Harga Emas Dipasaran

Cincin emas bahan dasarnya sendiri adalah emas dan dicampur sedikit dengan bahan lain sehingga lebih kuat/keras, karena kalau emas murni dibuat perhiasan/cincin itu terlalu lunak jadi akan lebih mudah rusak. Oleh sebab itu untuk harga cincin emas pastilah mengikuti harga emas dipasaran hari ini. Misal trend hari ini emas naik maka harga cincin emas pun akan ikutan naik.

2. Harga Cincin Emas Dipengaruhi Kadar Emasnya

Seperti yang sudah dibahas di atas, bahwa cincin emas terdiri dari bahan emas dan bahan lainnya sehingga bukan emas murni yang terkandung dalam perhiasan/cincin tersebut. Kadar emas ini adalah persentase kandungan emas yang ada dalam perhiasan/cincin tersebut.Umumnya untuk kadar emas yang ada dipasaran adalah 40%, 50% dan 75%. Kadar 40% artinya 40% bahan emas dan sisanya 60% bahan lainnya, oleh sebab itu untuk cincin emas kadar 40% inilah yang biasanya paling murah.n

3. Harga Cincin Emas Dipengaruhi Oleh Proses Produksinya.

Ada 2 metode produksi untuk membuat cincin emas, yaitu proses produksi cor/cetak pabrik dan yang kedua proses produksi handmade/manual langsung oleh pengerajin emas. Untuk harga model produksi cor/cetak pabrik biasanya akan lebih murah, dikarenakan untuk sekali produksi bisa langsung membuat beberapa cincin sekaligus, beda dengan handmade yang hanya mampu membuat satuan. Tapi untuk model pabrikan kita hanya bisa memilih model yang sudah tersedia, berbeda dengan handmade yang bisa custom sesuai dengan keinginan kita. Untuk handmade semakin rumit model cincinnya pasti biaya produksinya kan semakin mahal.

3 faktor di atas itu lah yang membuat harga cincin emas sering berbeda-beda. Jadi buat kalian yang akan membeli cincin emas ada baiknya pertimbangkan 3 faktor diatas dan sesuaikan dengan budget kalian.


sumber gambar : tempo.co Cincin Kawin Emas

0 Response to "Harga Cincin Emas Dipengaruhi Oleh Beberapa Faktor Ini"

Posting Komentar