Menabung Emas di Pegadaian



Menabung bisa juga diartikan sebagai salah satu bentuk dari investasi, menyimpan uang untuk keperluan masa mendatang. Jika menabung uang di bank bisa jadi beberapa tahun ke depan nilainya akan berkurang karena inflasi. Uang satu juta sekarang tidak sama dengan uang satu juta sepuluh tahun yang akan datang.

Untuk mengatasi inflasi tersebut, salah satu menabung yang tepat adalah menabung dalam bentuk barang dan salah satunya adalah emas. Setiap tahunnya emas mengalami kenaikan, jarang sekalu mengalami penurunan. Sebagain contoh pada tahun 2010 harga emas pergram berada pada harga Rp 350.000-an, dan untuk sekarang ini sudah berada di harga Rp 600.000-an. Artinya jika kita pada tahun 2010 mempunyai uang Rp 350.000 dan dibelikan 1 gram emas dan sekarang (2017) emas tersebut dijual maka akan menjadi Rp 600.000 ya kan.

Bagi kita yang berpenghasilan minim, pasti akan merasa susah jika harus menabung emas sendiri. Harus beli minimal 0,5 gram, ya kalo diuangkan sekarang mungkin skitar Rp 300.000-an. Namun saat ini ada PT Pegadaian yang bisa Kamu manfaatkan untuk menabung emas, melalui produknya yang bernama Tabungan Emas. Melalui Tabungan Emas Pegadaian ini kamu bisa menabung emas mulai 0,01 gram atau Rp 6.000-an. Santat Terjangkau kan dibangdingkan dengan menabung emas sendiri.

Berikut adalah sedikit info Tabungan Emas pegadaian
Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas.

Keunggukan Tabungan Emas

  •  Pegadaian Tabungan Emas tersedia di Kantor Cabang di seluruh Indonesia (sementara hanya tersedia di Kantor Cabang Piloting).
  • Pembelian emas dengan harga terjangkau (mulai dari berat 0,01 gram).
  • Layanan petugas yang profesional.
  • Alternatif investasi yang aman untuk menjaga portofolio aset.
  • Mudah dan cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dana Anda.
  • Top up saldo Tabungan Emas dapat dilakukan secara online melalui chanel perbankan.

Prosedur Tabungan Emas
  • Membuka rekening Tabungan Emas di Kantor Cabang Pegadaian hanya dengan melampirkan fotocopy identitas diri (KTP/ SIM/ Passpor) yang masih berlaku.
  • Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp. 10.000,- dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,-.
  • Proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0.01 gram dengan atau sebesar Rp. 5.950,- untuk tanggal hari ini (26-10-2017). Misalnya jika ingin membeli 1 gram, maka harganya adalah Rp. 595.000,- .
  •  Apabila membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas Anda dapat dijual kembali (buyback) ke Pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram dan Anda dapat menerima uang tunai sebesar Rp. 565.000,- untuk tanggal 26-10-2017.
  • Uang pembelian dikonversi menjadi emas sampai dengan 4 digit di belakang koma. Atas selisihnya dikelola sebagai Dana Kepedulian Sosial atau Dana Kebajikan Umat.
  • Apabila menghendaki fisik emas batangan, Anda dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping (5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr) dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.
  • Minimal saldo rekening adalah 0.1 gram
  • Transaksi penjualan emas kepada Pegadaian dan pencetakan emas batangan, saat ini hanya dapat dilayani di Kantor Cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukan Buku Tabungan dan identitas diri yang asli.

untuk info lengkap mengenai tabungan emas bisa cek disini.

Sedikit saran dari saya kalau memang ingin menabung emas usahkan ini untuk jangka panjang (investasi jangka panjang). Misalnya saja tabungan ini diambil 5 tahun mendatang. Seperti yang sudah saya sampaikan di atas pada tahun 2010 harga emas Rp350.000-an dan sekarang (2017) harga emas sudah mencapai Rp 600.000-an, sehingga tabungan emas ini lebih cocoknya untuk tabungan masa depan.

Sekian, dan semoga bermanfaat. Cincin Kawin Emas

0 Response to "Menabung Emas di Pegadaian"

Posting Komentar